Anas Vs SBY atau SBY Vs Media

Partai Demokrat, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono saat ini sedang di goyang oleh opini publik karena kelakuan kader-kadernya yang tersangkut masalah hukum.
Setelah penelitian yang menyatakan elektabilitas PD turun menjadi 8% dibawah partai Golkar dan PDIP, SBY pun berang dibuatnya sehingga mengumpulkan para petinggi PD untuk menyelamatkan partai, keputusan pun telah disepakati dalam jumpa pers tadi malam.
Dari keputusan itu sudah jelas jika kedudukan SBY takut disikut oleh Anas sehingga mengambil alih PD. Sebenarnya, pengambilan alih oleh SBY dan SBY tidak berani mendepak Anas merupakan sebuah bukti jika kekuatan Anas di PD tidak bisa dijungkal oleh SBY sekaliber SBY ketua majelis tertinggi partai.
Selain itu, keputusan yang diambil tadi malam sebenarnya hanya mengambil keputusan yang tidak terlalu membanggakan, karena keputusan itu hanya bersifat untuk melawan para media yang santer menggoyang PD bukan melawan kekuatan Anas di PD.
Jadi sudah jelas, kekuatan antara Anas dengan SBY di PD sama-sama kuat, SBY tidak bisa menjungkal Anas karena jika membuang Anas secara otomatis PD akan menjadi dua bagian sehingga itu akan merugikan PD dan hanya akan menjadikan partai kenangan (Fay_Id);.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s